Posko MS GMIT Tanggap Bencana Siklon Seroja Transparan Kelola Sumbangan Diakonia

Distribusi sembako dari Posko GMIT ke Pulau Pantar

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Sejak dibentuk pada 7 April 2021, hingga Selasa, 20 April 2021, Posko Majelis Sinode (MS) GMIT Tanggap Bencana Siklon Seroja telah menerima sumbangan diakonia sebesar Rp. 1,3 Milyar.

Sebagian besar dana tersebut telah dimanfaatkan untuk membantu para korban bencana di 38 Klasis di wilayah pelayanan GMIT. Total dana yang telah dimanfaatkan sebesar Rp. 794 Juta Rupiah.

Selain sumbangan dana dalam bentuk uang tunai, Posko GMIT juga menerima banyak bantuan dalam bentuk barang.

Wakil Ketua Posko, Pdt. Paoina Ngefak-Bara Pa, menjelaskan  Posko MS GMIT Tanggap Bencana Siklon Seroja mengelola semua sumbangan secara transparan dan melaporkan secara berkala ke publik melalui melalui website Sinode GMIT, media massa dan media sosial.

Berdasarkan data sumbangan yang masuk berasal dari lembaga, komunitas atau kelompok dan personal. Donatur berasal dari dalam negeri dan luar negeri.

Total donatur per 20 April 2021, jelas Pdt. Paoina, sebanyak 138 donatur, termasuk MS GMIT yang mendonasikan sebesar Rp 100 juta.

Rincian donatur atas nama lembaga/organisasi dan pribadi dapat dilihat dalam daftar berikut:

Majelis Sinode GMIT menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi saudara dalam penderitaan bersama warga di NTT. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.