Rayakan HUT ke-47, Jemaat Oematonis Noelsinas Gelar Lomba Solo dan Paduan Suara

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Memperingati Hari Ulang Tahun ke-47, Jemaat GMIT Oematonis Noelsinas-Klasis Kupang Barat, menggelar lomba solo dan Paduan Suara (PS). Kebaktian pembukaan berlangsung pada Minggu (3/5) dipimpin oleh Pdt. Yohanis Reiwuti Tarully, S. Th.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Matius 7:24-47 dan 1 Korintus 3:10-15, ia mengajak jemaat agar menjadikan Kristus sebagai fondasi dalam kehidupan beriman.

Lomba solo diikuti oleh 162 peserta dan PS sebanyak 10 peserta ini memperebutkan total hadiah 35 Juta untuk lomba solo dan 50 juta rupiah untuk lomba PS.

Selain perlombaan, jemaat juga menggelar lelang dan penjualan hulu hasil pertanian berupa sayuran dan buah-buahan di halaman gereja.

Sekretaris Majelis Sinode GMIT, Pdt. Yusuf Nakmofa dalam suara gembala mengajak jemaat untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki jemaat untuk kemuliaan Tuhan.

“Yang bekerja di kebun tidak beda dengan di kantor. Talenta-talenta yang kita miliki mari kita optimalkan untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia perayaan, Yosep Lede, menilai saat ini jemaat Oematonis yang berdiri pada 23 Mei 1971 mengalami kemajuan terutama di bidang pertanian.

“Dalam pengembangan ekonomi jemaat, majelis jemaat bersinergi dengan pemerintah sehingga pemberdayaan di bidang pertanian punya dampak yang luar biasa. Dan ini bisa menjadi contoh bagi jemaat-jemaat GMIT di tempat lain. Prinsip kami adalah di tanah kita ini juga Tuhan menyediakan berkat sehingga tidak perlu meninggalkan kampung dan menjadi TKI di luar negeri. Dengan Pak Pendeta Max Leunupun, sudah kami buktikan melalui hasil-hasil pertanian,” kata Yosep.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh ketua komisi V DPR RI Ir. Fary Francis dan calon gubernur NTT Eston Funai.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.