Serah Terima Majelis Sinode (MS) GMIT dan Perhadapan Anggota MS-GMIT Ex-Officio 2020-2023

KUPANG, www.sinodegmit.or.id, Serah terima Majelis Sinode (MS) GMIT periode 2015-2019 ke MS- GMIT periode 2020-2023 dan perhadapan anggota MS-GMIT ex-officio (Para Ketua Majelis Klasis) telah berlangsung di Jemaat Marturia Oesapa Selatan, Kamis, (9/1-2020).

Kebaktian serah terima dan perhadapan dihadiri gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan unsur-unsusr Forkompimda serta mitra-mitra GMIT.

Pdt. Agustina Oematan-Litelnoni, Wakil Ketua MS-GMIT periode 2015-2019 dalam pesan kesannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama seluruh anggota GMIT, badan-badan pelayanan gereja di lingkup jemaat, klasis dan sinode, pemerintah provinsi NTT, kabupaten/kota, dan swasta yang senantiasa mendukung kerja sama dengan GMIT.

Belajar dari aneka tantangan yang dihadapi oleh MS-GMIT periode sebelumnya, ia berharap MS-GMIT periode 2020-2023 melayani lebih baik dalam semangat persahabatan.

“Apa yang kami buat belum maksimal dan masih harus dilanjutkan oleh kawan-kawan yang lain. Pemimpin baru, ibarat masuk kebun baru, jangan cabut semua tanaman di kebun. Cukup cabut rumput dan gemburkan tanah. Kami berharap teman-teman yang lanjutkan pelayanan kiranya melanjutkan dengan lebih baik,” pesan Pdt. Agustina.

Sementara itu dalam sambutan gubernur NTT, Viktor Laiskodat, memberi apresiasi kepada GMIT yang memberi contoh kepemimpinan perempuan yang diketuai Pdt. Mery Kolimon. Ia berterima kasih atas upaya GMIT membangun masyarakat NTT dengan berbagai program pelayanan dan bersedia mendukung GMIT dalam bidang pendidikan generasi muda.

“Setiap gereja harus ada PAUD. Guru-gurunya harus guru yang hebat. Sebagai gubernur, saya siap dukung karena itu bicara tentang masa depan. Masa depan pendidikan Kristen, masa depan generasi NTT,” kata Viktor.

Pada kesempatan yang sama Ketua MS-GMIT, Pdt. Mery Kolimon menyampaikan terima kasih kepada semua pimpinan di lingkup klasis maupun sinode yang telah mempersembahkan hidup dan pelayanan bagi GMIT sekaligus mengajak seluruh pimpinan yang baru untuk senantiasa menjadi sahabat satu dengan yang lain.

“Bagi lima puluh Ketua Majelis Klasis yang diperhadapkan hari ini, selamat datang dalam lingkaran kepemimpinan GMIT. Lima puluh kawan dan sejumlah lain yang akan menyusul ditambah sembilan kawan yang terpilih dalam Sidang Sinode GMIT ke- 34 dan sudah diperhadapkan, hiduplah sebagai sahabat satu dengan yang lain,” pesan Pdt. Mery dalam suara gembala.

Kebaktian serah terima MS-GMIT, perhadapan MS-GMIT Ex-offisio 2020-2023 dan syukuran natal keluarga besar kantor sinode GMIT dipimpin Pdt. Emr. Alfred Luase. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.